LP2M, SALATIGA – Mahasiswa KKN UIN Salatiga mengadakan workshop Branding dan Photography bagi masyarakat desa Jogonayan kecamatan Ngablak kabupaten Magelang. (5/2/2023)
Rr. Wuri Arenggoasih, M.I.Kom sebagai pemateri mengatakan, “Karang Taruna sebagai Gen milenial desa yang mempunyai intensistas media sosial yang tinggi merupakan aset untuk membangun branding desa, salah satunya melalui hashtagline”. Lebih lanjut lagi disampaikan bahwa sebagai aset desa, para pemuda Karang Taruna harus cakap menangkap peluang ini sebagai jalan peningkatan perekonomian desanya. Bersatu padu dengan masyarakat untuk memakmurkan perekonomian desa. Terang Wuri kepada peserta.
Kegiatan ini mengajak agar para pemuda desa melalui Karang Taruna dapat memberikan solusi dan pendampingan kepada masyarakat tentang pengolahan hasil panen beserta pemasarannya. Menggunakan teknologi diharapkan mempercepat penjualan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Berlatar belakang desa Jogonayan yang sebagian penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan bertujuan agar masyarakat desa Jogonayan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi dalam jual-beli panen mereka. Sementara Branding mengajarkan agar masyarakat dapat familier dengan model pengemasan produk-produk yang akan dijual. Sebagai akhir acara dilakukan bimbingan praktik foto produk. Hadir dalam kegiatan ini masyarakat khususnya para pemuda desa Jogonayan.