Partisipan Aktif di Festival Grafitaci UIN Palembang, KUI UIN Salatiga Dukung Kembangkan Warisan Budaya Lokal dan Internasional

Palembang (31/10/24), Kepala Pusat Kerjasama Internasional/Kantor Urusan Internasional (KUI) UIN Salatiga, Ibu Marisa Fran Lina, M. Pd. dan Mahasiswa Asing UIN Salatiga dari Thailand Noor Komareeyah Hatmat mengikuti Festival GRAFITACI/Global and Local (Global) Raden Fatah University Festival on Academic and Culture Internationalization, yang diselenggarakan oleh Pusat Layanan Internasional (PLI) UIN Raden Fatah, Palembang. Kegiatan ini merupakan langkah untuk memperluas pemahaman terhadap keanekaragaman budaya dunia yang melibatkan mahasiswa internasional dari berbagai negara.

Dalam kegiatan ini menghadirkan 2 narasumber yaitu, Director of ITS Global Partnership, Prof. Dr. Maria Anityasari ST., MEng.Sc. dan Kepala Kantor Urusan Internasional UNPAD, Dr. Kasno Pamungkas, S, S., M.Hum. Kegiatan ini juga dihadiri segenap mahasiswa yang berasal dari berbagai negara, diantaranya Mesir, Malaysia, Sudan, Pakistan, Brunai, Thailand dan lainnya. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hj. Hamida, M.Ag. mengucapkan terima kasih kepada berbagai perguruan tinggi yang telah hadir pada hari ini dan semoga kegiatan ini bisa memperluas dan memperkuat hubungan internasional universitas melalui kolaborasi akademik. “Harapannya, mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan dalam kegiatan ini untuk berinteraksi dengan mahasiswa internasional, memperluas wawasan serta pemahaman tentang budaya dan tradisi di seluruh dunia. Bukan hanya itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang untuk melakukan kerjasama akademik, penelitian intenasional, dan pertukaran dosen maupun mahasiswa,” harapnya, Rabu (31/7/24).

Sementara itu, Susi Herti Afriani, Ph.D, selaku ketua Pusat Layanan Internasional (PLI) UIN Raden Fatah, berharap dengan adanya kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa berbagai negara dan budaya ini, bisa menunjang reputasi UIN Raden Fatah menuju world class university. “Dengan adanya kegiatan ini kami berharap mampu mempromosikan program studi dan program internasional UIN Raden Fatah, meningkatkan pemahaman lintas budaya, mendorong toleransi, memperluas wawasan, mendorong kerajasama dan kolaborasi, serta memperkuat jaringan dan hubungan diantara peserta dan universitas, sehingga UIN Raden Fatah dapat menuju world class university,” pungkasnya.(mod. MFL)