Kantor Internasional UIN Salatiga Datangkan Dua Ahli Australia untuk Fakultas Adab dan Humaniora

Selasa, 30 Juli 2024, melalui zoom meeting diadakan Interview dengan Mrs. Laura Voller dan Mrs. Bonne Martinot  English Speaking Mentor terafiliasi dengan Australian Volunteer. Dr. Supardi (Wakil Dekan I FUADAH) membuka acara dengan sambutan hangat dan menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta kapabilitas dosen dan tenaga Pendidikan di FUADAH. Betari Irma Ghasani (Dosen Bahasa Inggris di FUADAH) berbagi pengalaman dan manfaat yang diperoleh dari kolaborasi ini, terutama dalam pengembangan kemampuan bahasa Inggris dan peningkatan kualitas pengajaran dan penelitian.

Dari wawancara diketahui bahwa Mrs. Voller memiliki pengalaman mengajar yang cukup beragam dengan penutur non-bahasa inggris, memiliki pengalaman bekerja pada konteks pendidikan tinggi dan dapat bekerja sama dengan berbagai siswa dengan latar belakang dan kelompok umur yang beragam. Mrs. Voller juga memiliki kemampuan berbahasa Indonesia tingkat dasar. Sementara itu, Mrs. Martinot sebagai mentor AusVol mengungkapkan kesan positifnya terhadap FUADAH dan antusiasmenya untuk berkontribusi dalam program-program peningkatan kualitas bahasa Inggris  di FUADAH UIN Salatiga. Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora menyambut kedatangan Mrs. Voller dan Mrs. Martinot sebagai English Speaking Mentor agar dapat meningkatkan ketrampilan berbicara para dosen dan karyawan di fakultas.

Kerja sama ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara UIN Salatiga dan Australia Volunteers serta membuka peluang-peluang baru untuk kolaborasi yang lebih luas di masa mendatang. Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan FUADAH UIN Salatiga.