PELEPASAN KONTINGEN KKN NUSANTARA MODERASI BERAGAMA TAHUN 2024

Pada Senin, 8 Juli 2024, sepuluh mahasiswa berjas almamater UIN Salatiga berbondong-bondong masuk ke ruang Rektor UIN Salatiga. Mereka adalah kontingen KKN Nusantara Moderasi Beragama tahun 2024 yang terdiri dari berbagai fakultas di UIN Salatiga dan akan pamit untuk berkegiatan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Didampingi Ketua dan Sekretaris LP2M serta Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M, kesepuluh mahasiswa tersebut berpamitan kepada Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan pimpinan di lingkungan UIN Salatiga.

Ketua LP2M, Hammam, Ph.D dalam laporannya menjelaskan bahwa kesepuluh mahasiswa ini terbagi menjadi dua kelompok. “Kelompok pertama akan berkegiatan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah dan Kelompok Kedua akan berkegiatan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Perlu kami sampaikan kepada Bapak Rektor dan Bapak Ibu pimpinan sekalian, kesepuluh mahasiswa ini merupakan hasil seleksi kami dan insya Allah mereka yang terbaik”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu membawa jati diri sebagai mahasiswa UIN Salatiga. “Ikuti selalu petunjuk dari penyelenggara KKN. Berbagilah pengalaman dan pengetahuan kepada masyarakat tempat kalian berkegiatan. Kalian merupakan duta UIN Salatiga. Oleh karena itu, sampaikan pesan bahwa UIN Salatiga merupakan kampus yang luar biasa melalui sikap, perilaku, dan ucapan kalian sehari-hari”, pesan rektor.

Sebagai penutup, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Salatiga, Prof. Dr. Muh. Saerozi, M.Ag. berpesan, “Jangan menyelesaikan masalah darurat sendiri. Selalu jaga komunikasi kepada tim LP2M UIN Salatiga. Insya Allah semuanya lancar”. Kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kapus Pengabdian Masyarakat, dan foto bersama.