36 Mahasiswa Asing Ikuti International Students Community Engagement (ISComE) 2024

Salatiga, 15 Juli 2024. Bertempat di Ruang Rapat Utama, Gedung KH. Hasyim Asy’ari, UIN Salatiga, diadakan pembukaan kegiatan International Students Community Engagement (ISComE) 2024 yang diikuti oleh 36 mahasiswa asing dari 13 negara. Opening ceremony dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan Pimpinan Lembaga serta Pimpinan Unit yang ada di lingkungan UIN Salatiga.

Ketua LP2M, Hammam, Ph.D. menyampaikan laporan kepada rektor dan tamu undangan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan dengan baik dan akhirnya dapat terlaksana. “Kami sampaikan kepada rektor dan bapak ibu sekalian, kita sudah berangan-angan lama agar dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah dipenyelenggaraan pertama, 36 mahasiswa asing dari 13 negara berpartisipasi di kegiatan ini. Terima kasih kepada pak rektor, bapak ibu pimpinan, kapus kerjasama internasional, tim humas, rekan-rekan driver, dan semua pihak yang benar-benar luar biasa menyukseskan kegiatan ini” imbuhnya.

Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag., membuka kegiatan secara resmi. Beliau juga menyampaikan pesan dan harapan agar kegiatan ini bisa terus berjalan dan menjadi annual agenda di UIN Salatiga. “International encounter ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk saling belajar dan tumbuh bersama. Mutual understanding akan tumbuh secara alamiah sehingga mempererat persahabatan. Dengan mengucap “Bismillah”, kegiatan International Students Community Engagement (ISComE) 2024 secara resmi dibuka” ucap rektor.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan id card kepada perwakilan peserta kegiatan dan foto bersama