ISComE Belajar Cara Membuat Batik Gemawang dan Membuat Kopi di Café Banaran

Jum’at (20/07/2024), rombongan ISComE belajar cara membuat batik gemawang dan cara membuat kopi di Café Banaran 9. Pukul 08.00 WIB, rombongan berangkat dari hotel menuju ke batik gemawang dan tiba di Batik Gemawang pukul 09.00 WIB. Rombongan ISComE datang dan antusias untuk praktik membuat batik. Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka terlebih lagi rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang. Kegiatan di Batik Gemawang berlangsung hingga menjelang waktu Sholat Jumat dan rombongan ISComE dengan bangga mendokumentasikan hasil karya mereka.

Selepas Shokat Jumat, agenda dilanjutkan dengan Kelas Barista di Café Banaran. Sebagai kaum millenial, rombongan ISComE tentunya tidak asing dengan Barista. Namun, pengalaman langsung membuat kopi dengan berperan menjadi seorang Barista tentunya belum banyak yang memiliki. ISComE tentu sangat bersemangat mengikuti Kelas Barista. dan yang luar biasa lagi, hasil Kopi yang mereka buat luar biasa indah dan menarik.

Pada sore harinya, diadakan closing ceremony dengan semua peserta ISComE memberikan penampilan terbaiknya. ISComE 2024 berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah sukses. Semoga ISComE di tahun mendatang lebih meriah dan melibatkan lebih banyak peserta. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan ISComE 2024.