Wawancara Calon Mahasiswa Asing UIN Salatiga Batch 7, Libatkan 2 Benua

Pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2024, pukul 14.00 diadakan Wawancara dengan calon Mahasiswa Asing UIN Salatiga yang mendaftar di beberapa prodi. Calon mahasiswa asing UIN Salatiga dari beberapa negara, seperti Pakistan, Ghana, India, Yaman, Nigeria, Palestine, Uganda, dan masih banyak lagi. Wawancara dengan calon mahasiswa asing ini dilakukan secara online melalui Google meet. Wawancara ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dan semangat calon mahasiswa asing UIN Salatiga ini untuk berkuliah di sini.

Wawancara ini dilakukan secara online melalui Google meet ini juga dihadiri oleh beberapa dosen dan volunteer dari UIN Salatiga. Calon mahasiswa asing akan diberikan beberapa pertanyaan mengenai motivasi dan berapa lama mereka belajar, dan bahkan juga ada yang dimintai untuk membaca sedikit surah di Al-Quran untuk mengetahui kemampuan mahasiswa asing tersebut.

Tak hanya itu, Wawancara ini terbuka juga diikuti calon Mahasiswa Asing Pascasarjana. Mereka juga diwawancarai Oleh Kepala Pascasarjana dan juga sekretaris Pascasarjana. Calon Mahasiswa asing ini juga ditanyai mengenai rencana Thesis dan Disertasi mereka jika mereka diterima kuliah di UIN Salatiga. (AAA/M ed.MFL)