Pusat Konsultasi dan Konseling (PKK) Tazkia melakukan benchmarking ke UMS guna meningkatkan kinerja dan
membantu perubahan budaya lembaga menjadi lebih baik (7/12). Dalam kegiatan yang berlangsung seru dalam 90 menit tersebut tim Tazkia disambut oleh tim BKPP (Biro Konsultasi dan Pemeriksaan Psikologi) di gedung Fakultas Psikologi UMS.
Pokok bahasan yang didiskusikan yakni efisiensi yang ingin dicapai dalam empat komponen mencakup kualitas, harga, volume layanan, dan biaya.
BKPP UMS menyatakan bahwa persaingan harga murah harus digeser menjadi persaingan mutu. Asalkan mutu layanan sepadan dengan harga maka akan selalu ada klien yang mau menggunakan jasa kita. Di antara yang dapat meyakinkan calon klien dengan mutu lembaga penyedia jasa konsultasi psikologi adalah adanya rekomendasi HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia).
Selanjutnya, sebagai layanan jasa sebisa mungkin tidak menolak klien, jika ada banyak klien maka volume layanan dapat ditingkatkan dengan memperbanyak associate psychologist.
Bahasan mengenai manajemen keuangan lembaga menjadi tema terakhir yang menutup diskusi benchmarking Tazkia bersama BKPP UMS.